• Jelajahi

    Copyright © Tebar News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sports

    Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI di SD Negeri Borong Makassar

    Tebar News
    10/08/2023, 8:04 PM WIB Last Updated 2023-08-10T12:08:03Z
    FOTO: ISTIMEWA
    Suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI di SD Negeri Borong, Kota Makassar.


    TEBARNEWS.COM, MAKASSAR - Nuansa perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, sangat terasa di SD Negeri Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Mulai dari pintu gerbang hingga halaman sekolah suasana perayaan itu sudah terasa. Warna merah putih dominan terlihat, termasuk pada pakaian yang dikenakan guru dan siswa.


    Semarak menyambut HUT Kemerdekaan RI itu semakin terlihat melalui serangkaian kegiatan yang diadakan. Ada sejumlah perlombaan khas 17-an diadakan, mulai 10-14 Agustus 2023 mendatang.


    Adapun lomba yang diadakan itu adalah lomba kelereng, paduan suara, senam PGRI, dan nasyid. Juga ada lomba baca puisi, tari kreasi, gasing, dan lomba kebersihan kelas.


    Kegiatan dimulai dengan pawai keliling Jalan Borong Raya, pada Kamis, 10 Agustus 2023. Acara dibuka oleh Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd. Anak-Anak berbaris menurut kelas masing-masing. Selain berbusana nuansa merah putih, mereka juga membawa bendera merah putih, dan stiker bendera merah putih yang ditempel di pipinya.


    Setelah pawai, lomba diadakan di panggung kreasi untuk mata lomba senam PGRI. Juri lomba ini adalah M Amin Syam, S.Pd dan Evawaty Bahtiar, S.Pd, keduanya merupakan guru PJOK. Sedangkan lomba kelereng diadakan di halaman sekolah. Syahrina, S.Pd bersama Salam dan Sultan, yang jadi pelaksana lomba ini.



    Lomba kelereng diperuntukkan bagi murid-murid kelas rendah (kelas 1, 2, dan 3). Panitia membuat ketentuan lomba, mula-mula lomba diadakan per kelas, pemenangnya kemudian mewakili kelas tersebut untuk lomba antar kelas. Anak-anak terlihat bersemangat mengikuti lomba.


    "Saya dua kali ikut. Yang pertama, saya juara 1, lalu ikut lagi, juara 2," kata Alfatih murid kelas 2B.


    Kegembiraan bukan saja dirasakan peserta lomba kelereng tapi juga lomba PGRI yang diadakan per grup. Nabila dan Cica, murid kelas 6B, mengatakan, sebelum tampil, mereka mempersiapkan senam PGRI selama 5 hari. Mereka latihan di kelas, belajarnya dengan melihat di YouTube. 


    Sementara Andi Aisyah Ramadhani, murid kelas 4A, mengatakan dia bisa mengikuti senam PGRI dengan baik karena setiap hari Sabtu ada senam PGRI. Senam PGRI ini bukan hanya bisa membuat tubuh anak-anak sehat tapi juga jiwa mereka. Ada banyak motivasi dan pesan yang berisi pendidikan karakter dalam liriknya.


    Perayaan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 di SD Negeri Borong, tak cuma dikuti guru, murid, dan tenaga kependidikan. Orang tua murid pun terlihat menikmati kegiatan lomba yang diadakan. Sejumlah orang tua murid yang tergabung dalam Bunda Pustaka, juga berpartisipasi. Mereka menjual aneka penganan, yang menambah semarak kegiatan. (*rt/ril)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini