• Jelajahi

    Copyright © Tebar News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sports

    Italia Juara Euro 2020 Usai Taklukkan Inggris Dalam Adu Penalti

    Tebar News
    13/07/2021, 4:41 PM WIB Last Updated 2023-05-24T14:08:21Z

    FOTO: TWITTER.COM/UEFA EURO 2020
    Timnas Italia berhasil menjadi juara Euro 2020 setelah kalahkan Inggris 3-2 dalam drama adu penalti



    TEBARNEWS.COM - Timnas Italia tampil menjadi juara Euro 2020, usai mengalahkan Inggris dalam drama adu penalti dengan skor 3-2. Laga penentu bagi kedua jawara ini berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

    Pertandingan baru saja dihelat dan Inggris telah berhasil mencetak gol lewat aksi Luke Shaw pada menit ke-2. Ini adalah gol tercepat dalam sejarah final Euro 2020.

    Italia sendiri baru mendapat kesempatan menyamakan kedudukan, lewat tendangan bebas Lorenzo Insigne pada menit ke-7. Namun sayang sekali bola melambung jauh di atas mistar gawang Inggris.

    Berbagai peluang terus ditemuciptakan oleh pemain-pemain Italia, namun hingga akhir babak pertama usai kedudukan tidak berubah. Inggris unggul dengan skor 1-0 atas Italia.

    Babak kedua baru berjalan, Italia kembali mendapat peluang. Namun sayang Lorenzo Insigne gagal menerobos gawang Inggris dimenit ke-50.

    Sepuluh menit kemudian Federico Chiesa juga mendapat peluang, namun lagi-lagi gagal berbuah gol. Pada menit ke-66 barulah gol yang dinanti-nantikan tiba lewat aksi Leonardo Bonucci. Tim Italia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 atas Inggis.

    Hingga akhir masa pertandingan usai dan dilanjutkan babak extra time, skor imbang tidak mengalami perubahan. Akhirnya, adu penalti pun harus menjadi solusi bagi penentuan pemenang di antara kedua jawara ini.

    Hasil adu penalti menempatkan Italia sebagai pemenang dengan skor 3-2 atas Inggris. Dengan demikian, pasukan Roberto Mancini ini pun sukses menjadi juara Euro 2020.

    (mg/tns)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini