• Jelajahi

    Copyright © Tebar News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sports

    Kisah Sang Janda Penjual Buku Dalam Film The Bookshop

    Tebar News
    03/10/2020, 2:48 PM WIB Last Updated 2023-05-25T06:52:13Z

    FOTO: NET/CROPING
     

    TEBARNEWS.COM - “The Bookshop” yang dalam bahasa Indonesia berarti Toko Buku, merupakan sebuah judul film yang digarap dan disutradarai Isabel Coixet. Film Inggris-Jerman-Spanyol yang dibintangi Emily Mortimer ini, diangkat dari cerita novel karya Penelope Fitzgerald dan diproduksi 2017 lalu.

    Seperti dalam novel dengan latarbelakang waktu 1959 itu, kisahnya berkisar pada kehidupan seorang janda bernama Florence Green. Sang janda separoh baya ini membuka toko buku di kota pesisir Hardborough, Suffolk. Pada rumah tua yang dimitoskan berpenghuni hantu dan ditinggalkan pemiliknya, itulah ia memulai usaha. Berkat perjuangan yang gigih setelah dilanda kemerosotan luar biasa, akhirnya berkembang setelah setahun kemudian.

    Dalam kisah film ini juga menampilkan sosok lelaki misterius bernama Mr. Brundish, yang tinggal sendirian di atas bukit. Lelaki ini adalah pelanggan setia Florence.

    Sayang sekali rumah tua yang dijadikan toko buku itu lalu dianggap sebagai bangunan bersejarah dan oleh dewan lokal disitu mengganggap wajib dibeli karena sudah tidak berpenghuni selama 5 tahun. Sang perintis dan pemilik toko buku, Florence pun harus angkat kaki dan diusir dari tempat itu.

    Film yang menelan anggaran produksi sebesar 3.4 million EUR itu, mengambil gambar dengan setting lokasi di Portaferry, Country Down, Nothern Ireland dan Barcelona, Spanyol pada Agustus dan September 2016.

    Pemeran utama film ini masing-masing Emily Mortimer sebagai Florence Green, Patricia Clarkson sebagai Violet Gamart, dan Bill Nighy sebagai Edmund Brundisher.(wp/int)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini