• Jelajahi

    Copyright © Tebar News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sports

    Mengenal Sang Pelantun Lagu Religi Nissa Sabyan

    Tebar News
    05/04/2020, 2:29 PM WIB Last Updated 2023-05-25T06:35:26Z

    FOTO: INSTAGRAM/NISSA_SABYAN-CROPING
    Nissa Sabyan, sang pelantun lagu-lagu religi yang sedang popler hingga ke mancanegara
     

    TEBARNEWS.COM - Siapa yang tidak kenal sosok pelantun lagu-lagu salawat, Nissa Sabyan. Namanya tidak hanya populer dalam negeri, tetapi juga di luar negeri terutama sejak channnel Youtube-nya digandrungi kalangan netizen. Wanita bernama lengkap Khoirunnisa ini lahir di Lumajang, Jawa Timur 23 Mei 1999.

    Berbeda dengan umumnya kaum wanita yang menghindari bersekolah di kejuruan, Nissa justru menuntut ilmu di SMK Negeri 56 Jakarta. Pemilik paras cantik dan suara merdu ini, memulai popularitasnya dalam karir sebagai penyanyi dengan group musik Sabyan Gambus pada 2017.

    Group musik yang berkedudukan di Jakarta dan beranggotakan beberapa alumni pesantren ini, awalnya hanya diperuntukkan bagi acara-acara pernikahan dan event keluarga lainnya. Namun demikian, Sabyan Gambus ini kemudian tenar lewat video-videonya di media sosial.

    Lalu siapa saja personel yang tergabung dalam group musik gambus Arabian-Populer yang saat ini telah bereputasi internasional tersebut? Adapun personel mereka yakni Khoirunnisa atau Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (keyboard), Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola), dan Sofwan (MC).

    Beberapa lagu salawat Nabi yang dipopulerkan Nissa Sabyan adalah Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman Ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habini, Ya Taiba, Qomarun, Assalamun Alaika Ya Rasulullah dan lainnya.(int)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini